Bikin Sumur Bor..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bikin Sumur Bor..

Post by sasmente on Wed Jul 16, 2008 1:45 pm

Dear Warga's...

ada yang punya referensi utk pembuatan sumur bor ? jet pump ?
kira-kira kedalaman yg oke berapa m yah ? sepertinya 30 m an air masih agak2 kuning..

dan juga biayanya kira2 berapa yah.. ?
pls share..

thanks,
sasmito

sasmente

Jumlah posting : 17
Registration date : 16.07.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bikin Sumur Bor..

Post by h4di on Wed Jul 16, 2008 3:45 pm

sebelumya mo tanya, emang yg sekarang pake air pam doank pak? lom pernah ada jet pump?

kl lom ada, 30m sebetulnya dah cukup, kuning apa ngga tergantung yg ngebor, emang pada dasarnya tanah di tempat kita tinggal emang bekas sawah, jadi agak2 licin.

biaya? u/ bor only +/- 2jt

h4di

Jumlah posting : 6
Registration date : 16.07.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bikin Sumur Bor..

Post by sasmente on Wed Jul 16, 2008 6:53 pm

iya pak... ya gitu deh sementara ini masih pake PAM only..
untungnya kualitas semburan cukup kuenceng...
biaya bor only 2 juta utk 30m sudah termasuk pipa ?

thanks,
sasmente

sasmente

Jumlah posting : 17
Registration date : 16.07.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bikin Sumur Bor..

Post by Johni Hidayat on Thu Jul 17, 2008 12:37 am

Kebetulan di rumah baru abis ngebor bareng Inul... affraid
maksud saya baru habis bor ulang setelah 4tahun lalu posisi lubangnya salah letak....biaya bor saja 2jt kalo sama pipanya sifatnya relatif....kalo mo pake wavin semua termasuk casingnya yang 4" 3btg bisa mencapai 3-3,5jt tp kalo casingnya mo pake yang mur-mer(murah meriah) mgkn bisa hemat sampai 1/2jt....tuk kedalaman sumur..standard 24 mtr...kalo mo nambah dalam lagi ada kena subchargenya...menurut info tukang bornya kualitas air dibawah 40 mtr adalah so-so...dan kemampuan tenaga bor sumur tidak mampu lebih dari 26 mtr kecuali menggunakan mesin (hasil basa-basi sama tukang bornya kemarin..), demikian semoga bermanfaat..

Johni Hidayat

Jumlah posting : 3
Registration date : 17.07.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bikin Sumur Bor..

Post by h4di on Thu Jul 17, 2008 8:07 am

betul pa' sasmente, seperti yg sy tulis diatas biaya bor only +/- 2jt = 30mtr, berarti diluar pipa&teman2nya. kalo kemampuan tenaga sedotnya itu tergantung bapak punya mesin..... Very Happy

h4di

Jumlah posting : 6
Registration date : 16.07.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bikin Sumur Bor..

Post by andosan on Wed Nov 10, 2010 4:47 pm

Tahun kemaren 2009, saya bikin sumur bor, 22meter kena 3.1juta, belum termasuk harga pompa pak. Syukurlah tahun 2010 kami sudah terlayani dengan PDAM. Bonus air + rinso dari developer (baca: air tanah yg licin) sudah bisa di istirahatkan...heheehhehe...

Supaya lancar jaya, jangan lupa bapak2, minimal sekali seminggu pompa bornya dipake barang 10-20menit saja, supaya nggak berlumut. Sapa tau PDAM ngambek, jadi ada backup Smile

andosan

Jumlah posting : 3
Registration date : 10.11.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bikin Sumur Bor..

Post by ratukali on Thu May 05, 2011 8:41 am

Perlu dicermati bahwa air sumur bor di jatinegara indah kurang bagus. Sebagai perbandingan waktu saya cek kandungan zat besi: air aqua= 70-an, air PAM=120-an dan air sumur=450-an

ratukali

Jumlah posting : 9
Lokasi : AD10
Registration date : 09.04.11

Lihat profil user http://ratukali.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bikin Sumur Bor..

Post by sasmente on Wed Feb 08, 2012 4:21 pm

Wah tinggi juga ya ?
kalau gak salah batas aman air minum ada di 100 an yah ?


sasmente

Jumlah posting : 17
Registration date : 16.07.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bikin Sumur Bor..

Post by ratukali on Fri Oct 12, 2012 11:19 am

Berarti gak bs diminum pak, hanya bisa untuk cuci dan mandi, di tempat kami bening kok tp licin

ratukali

Jumlah posting : 9
Lokasi : AD10
Registration date : 09.04.11

Lihat profil user http://ratukali.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bikin Sumur Bor..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik